Perbedaan Laptop, Notebook, Netbook, Komputer Tablet, Playbook

Perbedaan Laptop, Notebook, Netbook, Tablet, Playbook - Keberadaan teknologi informasi tidak dapat lagi dipungkiri lagi keberadaan dapat membantu kerja manusia demikian juga kehadiran gadget komputer Laptop, notebook, netbook, tablet dan playbook terkadang istilah itu menjadi bahan pertanyaan. disini kami akan memberikan sedikit lintasan berita seputar istilah diatas untuk membantu kita kita yang awam akan istilah tersebut.

Secara singkat Komputer jinjing diistilahkan dengan bahasa sehari hari kita yaitu Laptop atau Notebook yang memiliki ukuran lebih ringan dan lebih kecil dari pada komputer desktop (PC) dengan layar LCD, catu daya dari baterai yang terpasang dan dapat di charge atau di isi ulang. Sebagai komputer pribadi Laptop kegunaannya sama dengan komputer desktop namun performancenya tidak diperuntukkan secara maksimal untuk bermain game.

Netbook merupakan komputer jinjing yang memiliki ukuran lebih kecil daripada laptop atau notebook, kegunaannya sama dengan laptop namun prioritas utamanya adalah untuk koneksi internet sehingga didalam netbook juga ditanamkan media transmisi wifi namun tidak dilengkapi CD Rom maupun dvd room hal ini dikarenakan netbook memiliki bodi yang tipis dan tidak ditujukan untuk proses seperti itu sehingga bila anda bermaksud melakukan burning maka anda harus menambah divice tersebut secara plug in.

Komputer tablet merupakan komputer yang sistem pengoperasiannya atau input perintahnya menggunakan stylus sehingga menggunakan komputer tablet tidak diperlukan divice mouse maupun keyboard karena semua input tersebut dapat dilakukan dengan layar sentuh.

Sedangkan Playbook adalah produk terbaru dari blackbery yang ditujukan untuk pengguna blackberry yang suka surfing di internet seperti komputer tablet. Karena playbook diproduksi oleh blackberry maka software yang digunakan juga software bawaan blackberry.

0 comments:

Post a Comment