Tips Cara Perawatan Burung Juara Kontes Latber

Tips Cara Perawatan Burung Juara Kontes Latber - Kicau mania yang terhormat, untuk mendapatkan gacoan yang handal saat tempur (kontes) atau latber dibutuhkan suatu perawatan yang ekstra lebih dari perawatan yang biasanya hal ini untuk menjaga stamina agar gacoan kita tidak keok saat menghadapi musuh musuh yang ekstrem. Kicau mania, perawatan yang baik akan menghasilkan burung dengan kualitas baik pula diantaranya dengan ciri burung sehat, berkicau dibawa kemana pun, saat tempur tidak kelabakan, tidak mbedesi atau bagong (kacer), Tidak salto (cendet). Selain menjaga stamina dan mental, perawatan yang baik juga mementingkan isian dari burung kita yaitu bagaimana memaster burung agar mampu merekam masteran dengan baik. oleh sebab itu pada kesempatan ini izin kami memaparkan Tips Cara Perawatan Burung Juara Kontes Latber. Lihat juga cara memilih bakalan burung, Cara menjinakkan burung liar.

Kicau Mania, Salam hangat dari kami pecinta burung berkicau. ini adalah tips cara merawat burung juara kontes latber ala Mr.Chen. bila ada pecinta KM yang memiliki tips yang lain itu adalah  hal yang wajar karena setiap kita pecinta burung memiliki tips tersendiri dalam merawat burung kesayangan, namun secara garis besar hampir sama seperti ini :

Berikan makanan yang sesuai dan tepat
Setiap burung kicauan memiliki makanan favorite hal ini sesuai dengan karakter dan filosofi burung, ada burung sukanya buah ya harus dikasih buah, ada burung sukanya serangga ya dikasih serangga begitulah kiranya.

Untuk burung pemakan serangga (umumnya kicauan adalah pemakan serangga) seperti : Murai, Kacer, Cendet, Punglor, Anis, Cucak Ijo perawatan makanan kira kira seperti ini :
Untuk harian : Berikan makanan vour setiap hari karena ini adalah makanan cadangan bila makanan favoritenya tidak tersedia. Setiap pagi berikan jangkrik 2-3 ekor, Sore hari juga 2-3 ekor jangkrik, Berikan kroto satu sendok makan seminggu 2x saja. 
pengaturan jadwal makan seperti sudah cukup membuat gacoan gacor setiap hari.

Untuk Lomba : Sejak Tiga hari menjelang lomba atau H-3 berikan makanan favorite yaitu ekstra foodnya  ditambahi dari porsi biasanya. Setiap Pagi dan sore berikan jangkrik 5-7 ekor dan kroto dua hari sekali. serta berikan ulat hongkong 5 atau ulat bumbung 3 pada hari ke 2 dan h-1.
Menjelang lomba berikan jangkrik 3 dan hongkong 3 saja.

Mengatur pola pemandian
Burung juga perlu untuk dimandikan agar tubuhnya segar, bulu bulunya bersih bercahaya. namun perlu diatur pola pemandian. Mandikan burung sehari 2x setiap pagi dan menjelang sore, namun ada juga burung yang perlu dimandikan malam seperti punglor merah atau anis merah. Terkadang cendet juga perlu mandi malam hal ini melihat kondisi burung, biasanya untuk burung yang over birahi.

Letakkan burung ditempat yang nyaman
Burung juga butuh tempat istirahat yang nyaman saat dia tidur, hal ini dengan tujuan agar burung terjaga kebugarannya. oleh sebab itu setiap malam burung harus dikerodong agar tidak kena angin juga aman dari serangan serangga maupun binatang buas.

Sampai disini dulu tips merawat burung dari kami, semoga burung anda menjadi jawara saat lomba, latber dan kontes. Terima kasih atas kunjungannya.

0 comments:

Post a Comment